Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Dihibur Atraksi Badut

Heru Rukanda
.
Jum'at, 14 Januari 2022 | 15:49 WIB
Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Dihibur Atraksi Badut. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kota Tasikmalaya dimeriahkan oleh penampilan komunitas Badut Tasik (Battik) untuk menghibur anak-anak yang akan dan sudah divaksin.

Ketua komunitas Battik Andi Kusmayadi mengatakan, kehadiran komunitas Badut Tasik di tengah-tengah kegiatan vaksinasi anak adalah untuk memberikan motivasi dan tentunya menghibur anak-anak peserta vaksinasi.

Bah Otot sapaan akrab Andi menyebut, dirinya bersama kawan-kawan seniman badut ingin turut berkontribusi dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi di Kota Tasikmalaya terutama program vaksin merdeka anak yang diselenggarakan oleh Polres Tasikmalaya Kota.

“Pada intinya kehadiran kami (badut) ingin menghibur anak-anak saja agar tidak takut untuk divaksin,” ujar Andi, Jumat (14/1/2022).

Dikatakan dia, ia bekerjasama dengan pihak kepolisian membuat lokasi foto boot dengan dihiasi balon layaknya pesta ulang tahun anak.

Dengan menampilkan keterampilan dan aktraksi sulap, Badut Tasik pun sukses menghibur anak-anak peserta vaksinasi di Mapolsek Mangkubumi.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan anak-anak pun senang apalagi setelah divaksin mendapat bingkisan dan yang beruntung bisa membawa pulang hadiah sepeda,” kata Andi.

Pada pelaksanaan vaksinasi anak usis 6-11 tahun di halaman Mapolsek Mangkubumi ini, lebih dari seribu anak dari berbagai madrasah ibtidaiyah yang ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Petugas menyediakan armada kendaraan dinas kepolisian untuk menjemput dan mengantarkan pulang anak-anak seusai divaksin.

Kegiatan vaksinasi anak di Mapolsek Mangkubumi ini pun ditinjau langsung oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi yang sebelumnya memantau pelaksanaan vaksinasi di Pangandaran.

Pada pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi ini, panitia menyediakan doorprize atau hadiah utama berupa 6 unit sepeda dan penampilan aktraksi badut dari komunitas Badut Tasik (Battik).

Editor : Asep Juhariyono
Bagikan Artikel Ini