get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Bersama BNPB dan BPBD Tinjau Rumah Rusak Gempa Garut

Hapid PN Juara 1 Kelas Expert Oneprix Championship 2023 Seri 3 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

Minggu, 09 Juli 2023 | 19:16 WIB
header img
Hapid PN Juara 1 Kelas Expert Oneprix Championship 2023 Seri 3 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Oneprix Championship 2023 seri 3 digelar di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Minggu (9/7/2023).

Ajang balapan motor yang disaksikan ribuan penonton ini menyuguhkan dua kelas yakni Novice dan Expert.

Pada kelas Novice, balapan yang berjalan selama 20 lap, pebalap asal Banjar, Akbar Abud Afdalah dari Tim ASR VMX RCTH yang memulai start di grid pertama terus mendominasi jalannya balapan hingga berhasil menjadi yang tercepat di antara pebalap-balap lainnya.

Pada posisi kedua diraih oleh Jordhan Richar dari Tim YMH AMS RRC, dan posisi ketiga diraih Arfian Ramadhani dari Tim YMH ABEN. 

Di kelas Expert, Hapid PN dari Tim Asr Vmx Rcth yang memulai start di grid kedua berhasil menjadi yang tercepat setelah bersusah payah menaklukan satu rekan setimnya Adytya Fauzi yang berhasil dikejar di trek lurus saat memasuki lap 12. Sedangkan pada posisi ketiga diraih oleh Aldiaz Aqsal dari Tim GG Pard.

CEO OnePrix Motorsport Management (OMM) Arlan Lukman, mengatakan, gelaran balapan kejurnas OnePrix Championship selalu menjadi yang menarik, di mana pada setiap putarannya balapan tersebut tidak hanya digelar di satu sirkuit saja. 

"Ini suatu hal yang menarik ya, karena kita berpindah- pindah sirkuit, dari mulai Sentul Bogor, Sirkuit Sebaru Palangkaraya, dan pada hari ini di Tasikmalaya," ucap Arlan, Minggu (9/7/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut