get app
inews
Aa Read Next : Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Selasa, 30 April 2024

Makin Cantik, Umbrella Girl di Tasikmalaya Kenakan Kebaya, Batik dan Payung Geulis

Minggu, 09 Juli 2023 | 21:35 WIB
header img
Makin Cantik, Umbrella Girl OnePrix 2023 di Tasikmalaya Kenakan Kebaya, Batik dan Payung Geulis

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kehadiran umbrella girl pada ajang balapan selalu menjadi daya tarik dan perhatian. 

Jika biasanya umbrella girl identik dengan pakaian minim dan seksi, tapi tampak berbeda pada gelaran OnePrix di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Minggu (9/7/2023).

Para umbrella girl mengenakan kebaya dan kain batik serta jilbab. Penampilan mereka pun tampak makin cantik dan menjadi perhatian para penonton. 

Selain itu, payung yang digunakan untuk memayungi para pembalap sebelum start pun sangat berbeda dengan payung biasa. Payung yang digunakan merupakan payung geulis yang merupakan kerajina khas Kota Tasikmalaya. 

CEO OnePrix Motorprix Management (OMM) Arlan Lukman, mengatakan, sesuai visi dari OMM sejak awal tahun, pihaknya ingin mengkolaborasikan gelaran balapan tersebut dengan budaya-budaya setempat dalam putaran-putaran yang di selenggarakannya.

"Jadi kami mulai dari Sentul , Palangkaraya, dan sekarang Tasikmalaya. Kami ingin mengangkat ikon-ikon daerah dan juga budaya, serta kreativitas daerah. Di Tasikmalaya ini kami kolaborasikan dengan ikon Kota Tasikmalaya yakni payung geulis dan juga kebaya serta kain batik," kata Arlan. 

Menurut dia, pada balapan yang digelar di Sirkuit Serbaru Palangkaraya, pihaknya juga mengkolaborasikan kegiatan tersebut dengan khas budaya yang ada di wilayah tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut