get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Alami Kanker Payudara hingga Lumpuh, Atik Sumringah Dapat Kursi Roda dari Kapolres Tasikmalaya Kota

Kamis, 06 Juli 2023 | 17:08 WIB
header img
Alami Kanker Payudara hingga Lumpuh, Atik Sumringah Dapat Kursi Roda dari Kapolres Tasikmalaya Kota. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polres Tasikmalaya Kota terus melakukan kegiatan positif bertajuk Pelayanan Bakti Polri Presisi dengan mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada melalui Polisi RW dan bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (6/7/2023), Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengunjungi Kampung Rancamacan, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Di kampung tersebut, kapolres mendatangi rumah Atik Kurniasih (40), warga yang mengidap penyakit kanker hingga mengalami kelumpuhan sejak empat bulan terakhir.

Kapolres memberikan bantuan kursi roda, dengan tujuan untuk mempermudah Atik dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan dan kurang  mampu. Semoga bermanfaat dan dapat mempermudah ibu Atik untuk beraktivitas," kata AKBP SY Zainal Abidin.

Lanjut Kapolres Tasikmalaya Kota, pemberian bantuan kursi roda kepada Atik yang mengalami kelumpuhan ini juga dilakukan masih dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

"Kegiatan Pelayanan Bakti Polri Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ucap kapolres.

Di tempat yang sama, Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono menyampaikan, diketahui adanya warga yang mengalami kanker hingga lumpuh ini berawal dari informasi yang disampaikan oleh Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karikil.

"Jadi ada informasi dari Polisi RW dan bhabinkamtibmas bahwa ada salah satu warga kurang mampu mengidap penyakit kanker payudara dan mengalami kelumpuhan," kata Iptu Hartono.

lanjut Iptu Hartono, pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan disampaikan langsung ke Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin.

"Menindaklanjuti laporan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas itu, kemudian disampaikan ke pimpinan. Alhamdulilah langsung diatensi oleh Pak Kapolres," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut