Vaksinasi Anak Berhadiah Sepeda, Kapolres Taskot: Optimis Target 69.455 Anak Tercapai

Heru Rukanda
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 11:11 WIB
Vaksinasi Anak Berhadiah Sepeda, Kapolres Taskot: Optimis Target 69.455 Anak Tercapai. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Anak-anak peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi mendapatkan bingkisan atau hadiah dari panitia gebyar vaksinasi merdeka anak. Doorprize atau hadiah yang diberikan yakni berupa peralatan sekolah seperti buku tulis dan ballpoin. 

Doorprize tersebut merupakan motivasi bagi anak-anak yang telah divaksin agar lebih giat lagi dalam belajar seiring dengan telah dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM). 

"Kita siapkan hadiah atau doorprize berupa sepeda dan bingkisan alat tulis bagi anak-anak yang telah divaksin," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan saat mengecek pelaksanaan vaksinasi anak di Mapolsek Mangkubumi, Kamis (13/1/2022).

Menurut Aszhari, target anak yang harus divaksin di Kota Tasikmalaya sebanyak 69.455 orang. Sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Lystio Sigit Prabowo, vaksinasi harus terus digencarkan guna tercapainya Herd Immunity (kekebalan kelompok) 100 persen. 

"Kita berusaha semaksimal mungkin sehingga target sebanyak 69.455 anak bisa tercapai. Harapannya sesuai dengan arahan Presiden dan Kapolri untuk segera tercapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) 100 persen," ucap dia.

Dikatakan dia, gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi ini merupakan kerjasama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, dan madrasah-madrasad yang ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi.

"Ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri dan instansi lainnya dalam percepatan vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah, antusias anak-anak untuk divaksin sangat tinggi. Hari ini kita targetkaj 1.000 anak divaksin," pungkasnya.

Dalam gebyar vaksin merdeka anak di Mapolsek Mangkubumi ini, panitia menyediakan 6 unit sepeda sebagai doorprize atau hadiah utama bagi anak-anak yang divaksin. 

Editor : Asep Juhariyono
Bagikan Artikel Ini