get app
inews
Aa Read Next : Senggolan dengan Truk Tangki, 2 Pelajar SMP di Tasikmalaya Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Kawalu

Umat Muslim di Kota Tasikmalaya Shalat Idul Adha di Masjid Agung, Cheka: Semangat Keikhlasan

Kamis, 29 Juni 2023 | 10:55 WIB
header img
Umat Muslim di Kota Tasikmalaya Shalat Idul Adha di Masjid Agung, Cheka: Semangat Keikhlasan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Umat muslim di Kota Tasikmalaya memadati Masjid Agung Tasikmalaya untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Meski cuaca dalam keadaan hujan, tidak menyurutkan niat mereka untuk melaksanakan shalat Idul Adha 2023 di Masjid Agung Tasikmalaya.

Pantau di lapangan, shalat Idul Adha di Masjid Agung Tasikmalaya dimulai sekitar pukul 06.15 WIB. Namun, sejak pukul 05.00 WIB, masyarakat dari berbagai pelosok kota sudah berdatangan memasuki Masjid Agung Tasikmalaya.

"Alhamdulilah, semua berjalan dengan lancar dan khusuk, meski cuaca dalam keadaan diguyur hujan, masyarakat terlihat membludak sampai ke luar ke halaman Masjid Agung," ucap DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyampaikan, warga Kota Tasikmalaya bisa memaknai Idul Adha 2023 ini dengan semakin menjaga keikhlasan serta terus semangat dalam berkurban.

"Terima kasih atas partisipasi masyarakat, alhamdulilah, hari ini kita melaksanakan Idul Adha, yang mana maknanya semangat di Idul Adha ini semoga kita bisa semakin menjaga keikhlasan, terus juga semangat berkurban, tidak hanya bagi diri sendiri tapi bagi semua," kata Cheka. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut