get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Ini Modus Para Pelaku TPPO, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin: Kami Akan Tindak Tegas

Sabtu, 17 Juni 2023 | 17:26 WIB
header img
Ini Modus Para Pelaku TPPO, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin: Kami Akan Tindak Tegas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap modus tindak pidana perdangan orang (TPPO).

Melalui akun Instagram resminya @polrestasikkota, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin menyampaikan beberapa modus operandi para pelaku TPPO.

Modus pertama dengan cara menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan bantuan pengurusan paspor. Kedua dengan cara memberangkatkan korban dengan visa kunjungan dan membeli tiket pulang pergi.

Modus ketiga adalah dengan cara menyelendupkan korban ke negara lain bukan untuk tujuan yang ditawarkan di awal. Keempat dengan cara mengikat kontrak kerja dalam bahasa yang tidak dipahami.

Modus kelima dengan cara merekrut tanpa melibatkan perusahaan resmi.

"Polres Tasikmalaya Kota berkomitmen untuk menindak siapapun yang terlibat dalam TPPO," tulisnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan dengan bujuk rayu penawaran yang diberikan oleh pelaku. Apabila menemukan modus-modus seperti tawaran di atas untuk segera melapor ke nomor Bebeja Ka Polres dengan nomor WA 081-119-110-110," dalam keterangannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut