get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 12 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

10 SMA Unggulan di Tasikmalaya, Kualitas Terbaik dengan Fasilitas Lengkap

Senin, 29 Mei 2023 | 09:38 WIB
header img
Gedung Kampus SMAN 1 Tasikmalaya, Jalan Rumah Sakit Umum Nomor 28, Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

3. SMAN 2 Tasikmalaya

SMAN 2 Tasikmalaya merupakan sekolah unggulan. Pada 2022, LTMPT merilis SMAN 2 Tasikmalaya meraih total nilai UTBK 515,527.

Dengan raihan itu, SMAN 2 Tasikmalaya berada di ranking 919 nasional. Sedangkan di Provinsi Jawa Barat, SMAN 2 Tasikmalaya berada di peringkat 171

Sekolah negeri berakreditasi A ini berdiri pada 1 November 1975 sesuai dengan SK Mendikbud Nomor 018/01/1976 status kelas jauh SMAN 2 tasikmalaya berubah menjadi SMAN 2 Tasikmalaya.

Kampus sekolah ini beralamat di Jalan RE Martadinata Nomor 261, Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

4. SMAN 3 Tasikmalaya

SMAN 3 Tasikmalaya menjadi satu dari sekian sekolah unggulan yang jadi dambaan para siswa kelas 3 SMP di Kota Tasikmalaya.

Mereka berusaha sekuat tenaga belajar agar meraih nilai terbaik agar bisa diterima di sekolah favorit yang berdiri pada 1 Juli 1984 ini.

Walaupun pada 2022, SMAN 3 Tasikmalaya tidak masuk 1.000 sekolah terbaik berdasarkan nilai UTBK yang dirilis LTMPT, tetapi sekolah ini memiliki kualitas mumpuni baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

SMAN 3 Tasikmalaya terakreditasi A memiliki fasilitas lengkap yang dibutuhkan para siswa untuk mengembangkan potensi diri. Sekolah ini berkampus di Jalan Letkol Basir Surya Nomor 89, Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

5. SMAN 4 Tasikmalaya

SMAN 4 Tasikmalaya merupakan sekolah unggulan dan favorit di Kabupaten Tasikmalaya. Sekolah ini resmi beroperasi sebagai institusi pendidikan pada tahun ajaran 1983/1984.

Sebagai sekolah berakreditasi A, SMAN 4 Tasikmalaya dilengkapi berbagai fasilitas penunjang pendidikan yang memadai.

Sekolah ini berkampus di Jalan Letnan Kolonel RE Jaelani, Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

6. SMAN 5 Tasikmalaya

SMAN 5 Tasikmalaya mengusung moto, "Berkeunggulan, Berprestasi, Berkarakter dan Berwawasan Lingkungan".

Sekolah unggulan dan favorit di Tasikmalaya ini berlokasi strategis di Jalan Tentara Pelajar Nomor 58, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Sekolah berakreditasi A ini resmi berdiri pada 15 Juli 1991. Pada tanggal tersebut merupakan hari jadi SMAN 5 Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut