get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polsek Cineam Polres Tasik Kota Bagikan 1.000 Liter Air Bersih Setiap Hari untuk Warga di Pelosok

Kamis, 25 Mei 2023 | 21:46 WIB
header img
Polsek Cineam Polres Tasik Kota Bagikan 1.000 Liter Air Bersih Setiap Hari untuk Warga di Pelosok. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan saat berbincang dengan warga yang mendapatkan air bersih. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Salah seorang warga, Emak Iloh (80), mengatakan, dengan adanya bantuan air bersih dari pihak kepolisian tersebut, dirinya sangat terbantu. Pasalnya, sejak lama di lokasi tersebut krisis air bersih.

"Alhamdulillah, terima kasih, saya senang. Polisi setiap hari ke sini bagikan air bersih. Di sini airnya susah sekali, kondisi kesulitan air sudah lama dari dulu karena dataran tinggi, sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini," kata mak Iloh.

Emak Iloh mengaku belum pernah mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah daerah. Selama ini, warga di dusunnya hanya mendapatkan bantuan air bersih dari petugas kepolisian dari Polsek Cineam.

"Sejak lama tak ada perhatian bagi warga. Adapun jika mendesak, warga harus membeli air bersih untuk keperluan sehari - hari," jelas dia.

"Ada sumber air lokasinya jauh, kira - kira 2 kilometer dari rumah. Jalannya juga terjal dan menurun. Intinya ini air sangat membantu untuk mandi dan minum. Kalau gak ada dari polisi memang gak ada bantuan lagi, paling kalau ada uang kita beli," pungkas Emak Iloh.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut