Logo Network
Network

Polsek Cineam Polres Tasik Kota Bagikan 1.000 Liter Air Bersih Setiap Hari untuk Warga di Pelosok

Kristian
.
Kamis, 25 Mei 2023 | 21:46 WIB
Polsek Cineam Polres Tasik Kota Bagikan 1.000 Liter Air Bersih Setiap Hari untuk Warga di Pelosok
Polsek Cineam Polres Tasik Kota Bagikan 1.000 Liter Air Bersih Setiap Hari untuk Warga di Pelosok. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Personel Kepolisian dari Polsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, mendistribusikan air bersih secara rutin setiap hari menggunakan toren yang dipasang di mobil patroli.

Setiap harinya, lebih dari 1.000 liter didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan air bersih di wilayah Kecamatan Cineam. Seperti halnya di Dusun Neglasari, Desa Cijulang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, pada Kamis (25/5/2023).

Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut sebagai kepedulian Polsek Cineam terhadap masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurutnya, untuk mendapatkan air bersih, warga harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer dengan medan yang terjal. Guna mengurangi beban masyarakat, pihaknya membagikan 1.000 liter air bersih yang dibawa dengan toren menggunakan mobil patroli.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Polsek Cineam kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Sebagaimana kita ketahui, bahwa air bersih ini merupakan sebagai bahan pokok untuk kehidupan," kata AKP Dede Darmawan.

Ia menuturkan, sumber air bersih di desa tersebut sangat jauh dari permukiman warga. Hal itu karena sebagian besar kondisi geografis wilayah Kecamatan Cineam berada di dataran tinggi. Warga yang tinggal pun didominasi oleh lanjut usia (lansia) sehingga petugas pun membantu membawa ember dan jerigen berisi air bersih sampai ke depan rumahnya masing-masing.

"Jadi perlu diketahui kondisi geografis di Dusun Neglasari ini berada di ketinggian, kemudian sumber air pun sangat jauh dari pemukiman. Kami berupaya mengurangi beban daripada masyarakat. Kami setiap hari mendistribusikan air bersih ke lokasi ini dan lokasi lain," ucapnya.

Ia menambahkan, air bersih yang dibagikan kepada warga berasal dari sumur yang berada di belakang kantor Polsek Cineam. 

"Sumber airnya kita ambil dari sumur yang ada di belakang kantor Polsek Cineam. Alhamdulillah, airnya tidak pernah surut dan kami Polsek Cineam tak pernah kekurangan air bersih," tambah AKP Dede Darmawan.  

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.