get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Warga 2 Kecamatan di Tasikmalaya Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Perbaikan Jalan

Selasa, 16 Mei 2023 | 16:05 WIB
header img
Warga 2 Kecamatan di Tasikmalaya Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Perbaikan Jalan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, dan Desa Baru Mekar, Kecamatan Parung Ponteng, Kabupaten Tasikmalaya, berunjuk rasa ke Kantor Bupati Tasikmalaya, Selasa (16/5/2023).

Warga menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya untuk segera memperbaiki jalan rusak di daerahnya yang sudah 15 tahun belum diperbaiki. 

Massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Masyarakat Bersatu (GERAMM) tiba di Kantor Bupati Tasikmalaya sekira pukul 10.00 WIB. Massa datang dengan puluhan mobil truk. 

Dalam orasinya, massa aksi menyebut jika Jalan Parungkadongdong, Gorowong, dan Singkup, sudah belasan tahun rusak dan belum pernah diperbaiki.

Warga juga membawa spanduk bertuliskan kekecewaan terhadap Pemkab Tasikmalaya yang dinilai diam saja dengan kondisi banyaknya jalan yang rusak. Selain itu, massa aksi juga membawa spanduk bergambar jalan-jalan yang rusak di Kabupaten Tasikmalaya. 

"Pertama kami datang dari Desa Baru Mekar dan Desa Sirna Jaya, ada beberapa tuntutan kami khususnya insprastruktur jalan di kami, Jalan Parungkadongdong, Gorowong, Singkup, yang statusnya adalah itu jalan kabupaten," kata Koordinator Lapangan GERAMM, Mujib Rahman Wahid. 

Mujid mengatakan, aksi tersebut murni aspirasi dari masyarakat dan mahasiswa. Pihaknya merasa miris melihat jalan yang hampir 15 tahun rusak tersebut belum satu kalipun diperbaiki oleh pemerintah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut