get app
inews
Aa Read Next : Remaja Warga Bandung yang Terseret Arus Sungai Citarum Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Wisatawan Tenggelam di Danau Situ Datar Pangalengan Bandung Ditemukan Tim SAR Sudah Meninggal Dunia

Senin, 01 Mei 2023 | 19:10 WIB
header img
Wisatawan Tenggelam di Danau Situ Datar Pangalengan Bandung Ditemukan Tim SAR Sudah Meninggal Dunia. Foto: Dok Kantor SAR Bandung

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id – Wisatawan yang tenggelam di Danau Situ Datar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, akhirnya ditemukan.

Korban atas nama Karim Amarullah Akbar (33) warga Komplek Bukit Cinunuk Indah Blok D No. 58, Cinunuk, Cileunyi, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekira pukul 17.33 WIB.

Komandan Tim Rescue, A Rafik, mengatakan, korban ditemukan tim penyelam. Jenazah korban terdeteksi oleh aqua eye masih berada di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Tim Rescue mengangkat jenazah korban dari dalam air dan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Karya Pangaelangan Bhakti Sehat (KPBS).

“Jenazah korban terdeteksi oleh aqua eye berada di sekitar lokasi terjatuhnya. Tim penyelam kemudian turun dan mengangkat jenazah korban ke permuakaan kemudian dibawa ke rumah sakit,” ujar A Rafik dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kantor SAR Bandung, Senin (1/5/2023).

Sebelumnya diberitakan, korban bersama temannya menaikai perahu kano. Nahas kano yang korban naiki terbalik. Teman korban, Pinsa, dapat dievakuasi. Sedangkan Karim tenggelam dan hilang.

Kejadian kano terbalik di Danau Situ Datar tersebut terjadi sekira pukul 10.45 WIB. Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR pun dihentikan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut