get app
inews
Aa Read Next : Polsek Manonjaya Respon Keresahan Warga, Tingkatkan Patroli dan Tindak Pelaku Balap Liar

Tragedi Hilangnya Security BIC di Hutan Kawasan BIC Purwakarta, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Minggu, 05 November 2023 | 13:30 WIB
header img
Tragedi Hilangnya Security BIC di Hutan Kawasan BIC Purwakarta, Korban Ditemukan Meninggal Dunia. Foto: Kantor SAR Bandung

PURWAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang security kawasan BIC (Bukit Indah City), Atim Sugara (60), dilaporkan hilang pada Sabtu (4/11/2023) sekira pukul 13.00 WIB saat berpatroli di Hutan Kawasan BIC Kabupaten Purwakarta.

Menurut keterangan saksi, korban tertinggal oleh rekan-rekannya saat sedang melakukan patroli karena diadakan penebangan pohon. Saat dijemput, korban sudah tidak berada di lokasi terakhir bertemu.

Pada malam harinya, Kantor SAR Bandung menerima informasi tersebut dan segera mengirimkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian. 

Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan menggunakan metode open grid di sekitar Last Known Position (LKP) korban dengan radius 500 meter. 

Metode ini merupakan pencarian yang cepat dan sistematik atas area yang luas dengan metode penyapuan, digunakan terutama bila perhitungan waktu untuk bertahan hidup dari korban sangat pendek, dan jumlah tim pencari tidak mencukupi untuk menyapu search area yang luas. 

"Hari ini Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian korban, Komandan Tim Rescue," ujar Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Jumaril. 

Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan sejauh 264 meter dari LKP. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 10.49 WIB pada Minggu (5/11/2023). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut