Logo Network
Network

Perahu Wisata Karam Dihantam Ombak di Pantai Pangandaran, Satu Orang Meninggal Dunia

Heru Rukanda
.
Jum'at, 28 April 2023 | 21:58 WIB
Perahu Wisata Karam Dihantam Ombak di Pantai Pangandaran, Satu Orang Meninggal Dunia
Perahu Wisata Karam Dihantam Ombak di Pantai Pangandaran, Satu Orang Meninggal Dunia. Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana

PANGANDARAN, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah perahu wisata karam di Pantai Pangandaran, Jumat (28/4/2023). Perahu yang membawa 8 wisatawan tersebut karam usai dihantam ombak besar.

Dalam kejadian karamnya perahu wisata tersebut, satu orang wisatawan meninggal dunia. sementara 8 orang lainnya termasuk tekong perahu selamat.

Rombongan wisatawan dari Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut rencananya mau menyebrang untuk ke pantai Pasir Putih. Nahas, saat perahu wisata yang mereka tumpangi baru berangkat sekitar 50 meter dari bibir pantai dihantam ombak besar dan air laut masuk ke dalam perahu hingga akhirnya karam.

Karamnya perahu wisata tersebut terjadi di antara Pos 4 dan Pos 5 Pantai Barat Pangandaran. Petugas dari Balawista dan Polairud Polres Pangandaran dibantu warga langsung berusaha menyelamatkan para korban. Nahas, satu wisatawan meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Pangandaran.

Korban meninggal dunia diketahui atas nama Bandi Sobandi. Korban diduga panik dan pingsan ketika perahu wisata yang ditumpanginya dihantam ombak besar dan karam.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.