get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya

Satnarkoba Polres Tasikmalaya kota dan Dinkes Tes Urine Awak Angkutan Lebaran 2023

Senin, 17 April 2023 | 13:17 WIB
header img
Satnarkoba Polres Tasikmalaya kota dan Dinkes Tes Urine Awak Angkutan Lebaran 2023. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya melakukan tes urine terhadap awak armada angkutan Lebaran, Senin (17/4/2023).

Kegiatan tes urine awak angkutan Lebaran ini dilakukan di dua tempat terpisah, yakni di Pool Bus Budiman di Jalan Ir Djuanda dan Pool Bus Primajasa di Jalan RE Marthadinata, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. 

Dari dua lokasi tersebut, petugas melakukan tes urine secara acak terhadap 42 awak bus. Mereka diperiksa kesehatannya meliputi tensi darah, tes gula darah, tes buta warna, dan tentunya tes urine. 

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Ikhwan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan dinkes melakukan kesehatan awak angkutan Lebaran untuk memastikan dalam kondisi sehat dan tidak dalam pengaruh narkoba.

"Hari ini tes urine terhadap awak angkutan Lebaran dilakukan di dua tempat dan dilaksanakan berbarengan. Dari masing-masing pool bus ini diambil 21 orang secara acak untuk diperiksa urine dan kesehatannya," kata AKP Ikhwan. 

Menurutnya, tujuan dari pemeriksaan kesehatan dan tes urine awak angkutan Lebaran ini untuk mengantisipasi sopir maupun kernet bus menyalahgunakan obat-obatan terlarang maupun narkoba.

"Tujuannya antisipasi awak angkutan Lebaran 2023 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik hingga di tempat tujuan," ujarnya.

Ia menuturkan, dari 42 sampel urine yang diperiksa hasil semuanya negatif. Kondisi kesehatan para sopir dan kernet dalam kondisi sehat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut