get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: PMI dan SMK BPN Kota Tasik Gelar Gefora ke-15 Pesona Ramadhan Merajut Makna dalam Kreativitas

PMI Kota Tasikmalaya Siagakan 2 Ambulans Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Jum'at, 31 Desember 2021 | 22:26 WIB
header img
PMI Kota Tasikmalaya Siagakan 2 Ambulans Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2022. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – Pada setiap penyelenggaraan kegiatan kenegaraan atau even lainnya, keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) selalu ada. Terlebih disaat terjadinya bencana alam, PMI selalu hadir untuk memberikan pertolongan pertama dalam penanganan kedaruratan.

Di moment malam tahun baru PMI juga turut hadir dalam memberikan layanan kesehatan dan mobil ambulans. Seperti halnya dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru 2022 di Kota Tasikmalaya, para personel PMI dengan ambulansnya nampak siaga di Taman Kota.

“Alhamdulillah kita selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun kepolisian dan TNI,” ujar Kepala Markas PMI Kota Tasikmalaya Dadang Suracahman.

Dikatakan Dadang, pihaknya menyiapkan 2 mobil ambulans dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru 2022. Satu ambulans di tempatkan di posko dan satu ambulans lagi bergerak ke pos-pos pengamanan yang jumlahnya ada 18 pos.

“Kalau personel kita siapkan 10 orang. 5 orang di mobil ambulans mobile dan 5 lagi di posko. Kita bagi menjadi 2 tim karena kalau semuanya bergerak di ambulasn mobile dikhawatirkan ada warga yang membutuhkan dan menelpon ke posko sementara ambulansnya sedang berjalan,” kata dia.

“Alhamdulillah PMI selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan seperti saat ini pengamanan malam tahun baru dan peringatan hari-hari besar lainnya seperti pengamanan Idul Fitri dan kegiatan lainnya,” sambungnya.

Ia menututkan, ke depan diharapkan jumlah personel PMI Kota Tasikmalaya bertambah karena saat ini dibantu oleh korp sukarelawan (KSR) dari mahasiswa dan ada juga yang sudah lulus.

“Mudah-mudahan ke depan personel PMI Kota Tasikmalaya bertambah untuk memberikan pelayanan dan membantu masyarakat,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut