get app
inews
Aa Read Next : Tanah Longsor di Salawu Sempat Tutup Akses Jalan Tasikmalaya-Garut

Peduli Kesehatan, Pecinta Gowes TRC Gelar Baksos Donor Darah di Cipedes Tasikmalaya

Kamis, 27 Juni 2024 | 10:46 WIB
header img
Peduli Kesehatan, Pecinta Gowes TRC Gelar Baksos Donor Darah di Cipedes Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pecinta gowes yang tergabung dalam Tasik Rider Community (TRC) menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, Kamis (27/6/2024) pagi.

Baksos donor darah yang digelar di halaman parkir Baked & Brew Kelurahan, Jalan Kapten Naseh, Keluraha Panglayungan, Kecamatan Cipedes itu bekerja sama dengan Palang Marah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya.

Ketua Pelaksana Darajatun Hidayah mengatakan, TRC merupakan sebuah komunitas sepeda yang peduli terhadap sosail terutama untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

"Tentunya ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap PMI. Di mana stok darah di PMI masih kurang. Jadi kita baksos untuk PMI," kata Darajatun yang juga sebagai Owner Showroom 3R Motor.

Atun sapaan akrab Darajutun Hidayah mengungkapkan, sebanyak 30 anggota turut serta dalam kegiatan baksos donor darah tersebut.

"Yang sudah list baru 30 orang anggota untuk doroh darah. Kemungkinan akan terus bertambah," ujarnya.

Menurut Atun, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan TRC sendiri itu tidak hanya donor saja, melainkan berbagai baksos sudah dirinya lakukan bersama para anggota lainnya.

"Iya, kita kan selama ini kegiatannya gowes. Jadi disamping gowes kita ada sosialnya. Untuk TRC biasanya bagi-bagi takjil, santunana. Karena selain gowes kita juga peduil sosial," terang dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut