get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Ribuan Botol Miras Hasil KRYD Dimusnahkan, Aszhari: Komitmen Perangi Peredaran Miras di Kota Tasik

Jum'at, 31 Desember 2021 | 21:48 WIB
header img
Ribuan Botol Miras Hasil KRYD Dimusnahkan, Aszhari: Komitmen Perangi Peredaran Miras di Kota Tasik. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id – Sebanyak 3.832 botol minuman keras (miras) berbagai merek, 209 liter miras jenis ciu dan 367 liter miras jenis tuak dimusnahkan Polres Tasikmalaya Kota jelang malam tahun baru 2022.

Pemusnahan ribuan botol miras tersebut dilakukan di sekitar Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya, Jumat (31/12/2021) dan disaksikan oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, ribuan botol miras dari berbagai merek tersebut merupakan hasil operasi atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

“Hari ini kita musnahkan ribuan botol miras hasil KRYD yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya Kota dan polsek-polsek jajaran selama 6 bulan terakhir. Ini sebagai bukti keseriusan kita dalam memerangi peredaran miras di Kota Tasikmalaya,” ujar Aszhari.

Selain itu, turut dimusnahkan juga barang bukti berupa penyalahgunaan narkotika berupa satu gram tembakau sintetis atau tembakau gorila, 366,87 butir pil putih berlogo ME atau hexymer, 164 strip tramadol dan 10.500 butirl pil putih berlogo Y 2000.  

“Hasil operasi kepolisian lainnya yang juga dimusnahkan adalah knalpot bising sebanyak 199 buah,” kata dia.

Aszhari menambahkan, pemusnahan ribuan botol miras berbagai jenis serta narkotika dan sediaan farmasi yang disalahgunakan ini sebagai komitmen bersama antara kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam menciptakan Kota Tasikmalaya yang kondusif.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada segenap unsur elemen masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut