Logo Network
Network

Unik! Pemuda di Cikalang Pesantren Tasikmalaya Bangunkan Sahur Gunakan Alat Suporter Sepak Bola

Asep Juhariyono
.
Minggu, 26 Maret 2023 | 14:29 WIB
Unik! Pemuda di Cikalang Pesantren Tasikmalaya Bangunkan Sahur Gunakan Alat Suporter Sepak Bola
Unik! Pemuda di Cikalang Pesantren Tasikmalaya Bangunkan Sahur Gunakan Alat Suporter Sepak Bola. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sejumlah pemuda di Lingkungan Cikalang Pesantren, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya mempunyai cara unik untuk membangunkan masyarakat pada waktu santap sahur di bulan Ramadan.

Setiap hari, para pemuda yang didominasi berusia remaja ini berkeliling ke kompleks perumahan warga untuk membangunkan santap sahur, dengan membawa sejumlah peralatan yang biasa digunakan oleh supoter sepak bola.

Salah seorang tokoh pemuda setempat, Ilham Ramdani Rahman mengatakan, ide membangunkan sahur menggunakan peralatan supoter bola seperti drum band, cymbal, alat perkusi serta pengeras suara ini berawal dari para pemuda di kampung Cikalang Pesantren itu kerap menonton sepak bola ke stadion.

Tradisi membangunkan sahur ini, sudah dilakukan para pemuda sejak tahun 2018 silam dan mendapat apresiasi dari pengurus RT/RW dan warga.

"Ini diinisiasi karena pada umumnya pemuda Cikalang Pesantren suka nonton bola ke stadion. Jadi, kami mengajak semua pemuda Cikalang untuk membangunkan sahur pake gaya ala-ala sporter," kata Tokoh Pemuda Cikalang Pesantren, Ilham Ramdani Rahman

"Awalnya tahun 2018 lalu. Kegiatan ini dikenalkan kepada para tokoh masyarakat serta pengurus RT, RW, dan ternyata respon dari warga bagus," sambung Ilham.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini