get app
inews
Aa Read Next : Rumah Janda di Cimaragas Ciamis Ambruk Nyaris Rata dengan Tanah

Longsor Sempat Tutup Jalan Tasikmalaya - Garut dan Timpa Rumah Makan di Salawu

Kamis, 23 Maret 2023 | 18:51 WIB
header img
Longsor Sempat Tutup Jalan Tasikmalaya - Garut dan Timpa Rumah Makan di Salawu. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Longsor menutup sebagian jalan Penghubung Tasikmalaya - Garut, tepatnya di Kampung Cibuluh, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (23/3/2023).

Longsor yang menutup jalan tersebut diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut seja Rabu (22/3/2023) malam hingga Kamis subuh (23/3/2023).

Material longsor juga menimpa sebuah rumah makan yang ada di pinggir jalan sekitar lokasi longsor. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor tersebut. 

Material longsor yang menutup jalan dan menimpa rumah makan dibersihkan secara gotong royong oleh Tagana dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya dibantu warga. 

"Pembersihan material longsor dilakukan FK Tagana bersama-sama, BPBD, KSB Kutawaringin dan UPTD Pelayanan 5 Tasikmaya," ujar Ketua Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya kepada wartawan, Kamis (23/3/2023).

Menurutnya, longsor terjadi akibat dari hujan deras yang mengguyur wilayah Salawu dan sekitarnya sejak Rabu sore (22/3/2023) hingga Kamis (23/3/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut