get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Munggahan di Tasikmalaya, Wisatawan: Tidak Apdol Jika Tak ke Kawah Gunung Galunggung

Senin, 20 Maret 2023 | 08:52 WIB
header img
Munggahan di Tasikmalaya, Wisatawan Tidak Apdol Jika Tak ke Kawah Gunung Galunggung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Momen munggahan jelang Ramadhan dimanfaatkan warga untuk berwisata bersama orang-orang tersayang, baik keluarga, teman, maupun sahabat.

Salah satu tempat wisata favorit di Tasikmalaya yang menjadi destinasi atau tujuan wisatawan adalah Kawah Gunung Galunggung.

Kendati sempat terjadi longsor di kawasan Dinding Ari di atas danau kawah pada Minggu (12/3/2023) lalu, tapi tak membuat wisatawan khawatir.

Salah seorang pengunjung Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya, Noni (24) mengatakan, dirinya sengaja bersama teman-teman kerja untuk munggahan jelang Ramadhan ke Galunggung.

Ia mengaku tidak khawatir dengan adanya kabar longsor di Kawah Gunung Galunggung, justru bekas longsoran itu menjadi pemandangan baru dan menjadi daya tarik.

"Sudah tahu ada longsor, tapi gak khawatir karena lokasinya juga jauh dari lokasi pengunjung dan masih aman," kata Noni, Minggu (19/3/2023).

Menurutnya, Gunung Galunggung merupakan salah satu ikon Tasikmalaya. Ia bersama teman-temannya berkunjung ke Galunggung untuk melihat pemandangan kawah dan pemandangan Kota Tasikmalaya dari ketinggian.

"Suasana juga masih asri dan udaranya juga sejuk. Kita juga bisa melihat danau kawah dan pemandangan Kota Tasikmalaya dari bibir kawah," ucapnya.

Pengunjung lainnya dari Depok, Dewi Permatasari (35) mengatakan, dimomen munggahan ini ia sengaja pulang ke Tasikmalaya untuk berkunjung ke keluarga di Ciawi sekalian munggahan.

Berbeda dengan pengunjung lainnya, Dewi datang ke Galunggung menggunakan sepeda bersama suaminya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut