Logo Network
Network

Kemenparekaf: Pariwisata Adalah Bisnis Kebahagiaan, Ciptakan dan Kuncinya Harus Gotong Royong

Heru Rukanda/Asep Juhariyono
.
Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:11 WIB
Kemenparekaf: Pariwisata Adalah Bisnis Kebahagiaan, Ciptakan dan Kuncinya Harus Gotong Royong
Kemenparekaf: Pariwisata Adalah Bisnis Kebahagiaan, Ciptakan dan Kuncinya Harus Gotong Royong. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf, Dwi Marhen Yono, mengatakan, pariwisata adalah bisnis kebahagiaan. Hal itu dikatakan Dwi Marhen saat berkunjung ke Gedung Creative Center (GCC) Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/3/2023).

“Poinnya bagaimana kita menciptakan kebahagiaan kepada pengunjung atau wisatawan yang datang ke Tasikmalaya,” kata Dwi Marhen.

Menurutnya, ketika wisatawan sudah merasa bahagia, maka mereka akan mengeluarkan uangnya. Untuk membuat wisatawan bahagia di antaranya tempatnya bersih kemudian pelaku usaha maupun masyarakatnya ramah.

Untuk itu, lanjut dia, semua pelaku usaha harus bersama-sama agar yang datang ke Kota Tasikmalaya ini bahagia dan selalu ingin kembali lagi.

“Semua harus bersama, gotong royong, tanggung renteng seluruh pelaku usaha agar yang datang ke Tasik itu bahagia. Tidak ada satu orang yang kuat, semua harus bersama. Dengan sentuhan kreativitas dan inovasi, kami yakin pariwisata Tasikmalaya bisa maju,” ujarnya.

Ia menuturkan, Kota Tasikmalaya memiliki banyak potensi pariwisata maupun ekonomi kreatifnya. Dwi menyebut jika Kota Tasikmalaya adalah gudangnya atlet, artis, dan tokoh lainnya.

“Kota Tasikmalaya itu gudangnya atlet, seperti ada Susi Susanti. Bagaiamana kita jual sport tourismnya, kita jual itu. Buat sesuatu tentang Susi Susanti, misal SD, SMP di mana, kemudian tempat pertama kali latihannya di mana, itu bisa jadi perjalanan sejarah, dan dikemas dengan baik,” ucapnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini