get app
inews
Aa Read Next : Pameran Seni Rupa di GCC Tasikmalaya, Kadisporabudpar: Potensi Besar untuk Kemajuan Kota

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Simpang 4 Lanud Wiriadinata

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:55 WIB
header img
Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Simpang 4 Lanud Wiriadinata, Kaslan: Perlancar Lalin. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polres Tasikmalaya Kota melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Simpang 4 Lanud Wiriadinata - Jalan Baru Lingkar Utara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Uji coba rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mencari solusi mengurangi tingkat kepadatan kendaraan yang menyebabkan kemacetan, terutama di saat pagi dan sore hari.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, tujuan dari uji coba rekayasa lalu lintas ini adalah untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Kita melaksanakan rekayasa lalu lintas, tujuannya untuk memperlancar,” kata AKP Tejo, Rabu (15/3/2023).

Ia menjelaskan, kendaraan dari arah Cibeureum atau Manonjaya yang hendak ke Kota Tasikmalaya dibelokan terlebih dulu ke Jalan Letjen Mashudi.

Kemudian bisa berbelok di tikungan depan Polsek Cibeureum Jalan Letjen Mashudi dan belok kiri ke Jalan Garuda arah kota.

Sementara itu, kendaraan dari Jalan Letjen Mashudi yang hendak ke arah Cibeureum, Jalan Baru Lingkar Utara, dan Jalan Garuda, bisa berbelok langsung, tapi tetap harus memperhatikan kondisi jalan.

Kemudian kendaraan dari arah Jalan Garuda (kota) menuju Cibeureum maupun ke Jalan Baru Lingkar Utara dan Jalan Letjen Mashudi, bisa belok langsung dengan tetap memperhatikan kondisi situasi arus lalu lintas.

Sedangkan dari arah Jalan Baru Lingkar Utara menuju Cibeureum bisa langsung belok kiri dan dari Jalan Baru menuju Jalan Garuda tidak bisa belok kanan langsung, melainkan harus lurus dulu ke Jalan Letjen Mashudi dan bisa berbelok kemudian belok kiri ke Jalan Garuda.

“Kemudian sarana prasaran rambu-rambu memang kurang memadai. Untuk pemasangan rambu, kita akan koordinasikan dengan dishub. Intinya kawasan ini ingin jadi kawasan tertib lalu lintas,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut