get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Berenang Menunggu Nasi Liwet Matang, Muhamad Murhani Tewas Tenggelam di Sungai Ciwulan 

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:24 WIB
header img
Warga dan relawan serta TNI dan Polri melakukan upaya pencarian Muhamad Murhani (16) yang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Ciwulan saat berenang. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id – Muhamad Murhani (16) warga Kampung Mayana, Desa Nangtang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, tewas tenggelam di Sungai Ciwulan Selasa (28/12/2021). 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, Murhani bersama teman-temannya sedang melakukan kegiatan memasak nasi liwet dipinggir Sungai Ciwulan Kampung Cibaeud, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. 

“Saat itu memang tidak ada ada hujan, namun cuaca mendung seperti biasa sejak beberapa hari ini yang selalu turun hujan. 

Nah, menunggu nasi liwet matang. Dia ini kemudian berenang layaknya anak-anak biasa, namun mungkin arus dibawah sungai cukup deras sehingga dia terbawa arus dan kemudian tenggelam,” ungkap Dudi (40) salah seorang saksi mata warga setempat. 

Atas kejadian tersebut, informasi menyebar hingga kemudian tim relawan dari TNI, Polri, BPBD, Tagana, serta masyarakat setempat terjun langsung dengan menggunakan perlengkapan seadanya melakukan pencarian di sekitar tenggelamnya korban. 

Butuh kurang lebih tiga jam lamanya sejak kejadian sekitar pukul 13.00 WIB hingga kemudian korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. 

Danramil Cigalontang Kapten Inf Adi Jumali yang turun langsung memimpin upaya pencarian menyebutkan, saat mendengar informasi ada korban tenggelam dari masyarakat kemudian langsung bersama dengan anggotanya turun melakukan upaya pencarian. 

“Sebelumnya kami berkoordinasi dengan pihak desa, kecamatan, puskesmas, juga Polsek Cigalontang yang juga menurunkan timnya, kemudian ada pula relawan dan BPBD. 

Kami bersama-sama melakukan upaya pencarian hingga akhirnya korban ditemukan namun dalam keadaan sudah meninggal. Untuk selanjutnya, jenazah kami serahkan kepada keluarganya untuk kemudian dimakamkan,” ujar Adi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut