get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Senin 1 Juli 2024

Warga Ciamis Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki Atap Gedung

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:18 WIB
header img
Warga Ciamis Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki Atap Gedung. Foto: dok. BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalayaid - Maman Sutarman (56), warga Lingkungan Karang Gedang, Kelurahan Linggasari, Ciamis, mengalami nasib nahas pada Kamis (23/05/2024). Korban meninggal akibat tersengat aliran listrik saat memperbaiki talang atap gudang Naratas di Dusun Desa Kulon, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Maman tersengat aliran listrik karena tidak sengaja menyentuh kabel listrik tegangan menengah (20 kilovolt) yang berada di sisi jalan raya Ciamis-Tasikmalaya. Korban meninggal di lokasi kejadian.

"Korban tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat memperbaiki talang atap gudang sehingga kesetrum," ujar Kepala BPBD Ciamis, Ani Supiani.

Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, menurut Ani, BPBD menugaskan tujuh orang dari URC Pusdalops BPBD Ciamis untuk melakukan evakuasi. Tim evakuasi tersebut dikoordinasi langsung oleh senior vertical rescue BPBD Ciamis, Erik Risnandar.

Untuk evakuasi korban tewas akibat tersengat listrik tersebut, Pusdalops BPBD Ciamis berkoordinasi dengan aparat setempat. Bersama petugas dari PLN, personel TNI dan Polri serta Damkar Satpol PP Ciamis, jasad korban berhasil dievakuasi dari gudang perusahaan perunggasan tersebut.

"Jasad korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Ciamis," katanya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut