get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Bersama Pemkot Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu di Bungursari

Dinkes Kota Tasikmalaya Bersama RS Cicendo dan Perdami Gelar Operasi Katarak bagi Warga Kurang Mampu

Selasa, 07 Maret 2023 | 15:29 WIB
header img
Dinkes Kota Tasikmalaya Bersama RS Cicendo dan Perdami Gelar Operasi Katarak Bagi Warga Kurang Mampu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Salah seorang penderita katarak, Sobirin (65) warga Cempaka Warna, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya program operasi katarak gratis yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu bagi kami penderita katarak yang kurang mampu untuk berobat atau melakukan operasi secara mandiri karena biayanya cukup mahal, bisa puluhan juta rupiah,” kata Sobirin.

Ia mengaku menderita katarak dalam dua tahun terakhir ini. Awalnya ia merasakan sakit di mata kanan kemudian mata kirinya juga sakit.

“Sekarang yang sakit mata yang kiri, katarak ini sudah dua tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yang memantau pelaksanaan operasi katarak di RS Dewi Sartika mengatakan, atas nama Pemkot Tasikmalaya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak RS Cicendo dan Perdami yang telah membantu warganya untuk operasi katarak.

“Informasi yang saya terima itu yang daftar mencapai 1.114 orang, tapi yang lolos skrining dan dapat dilakukan operasi hanya 100 orang. Mudah-mudahan sisanya juga dapat dilakukan operasi ke depannya,” ucap Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut