get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Dicoklit Pantarlih, KPU: Ada 547.653 Pemilih yang Dicocokan Datanya

Senin, 27 Februari 2023 | 21:30 WIB
header img
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Dicoklit Pantarlih, KPU: Ada 547.653 Pemilih yang Dicocokan Datanya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKetua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, dicoklit Pantarlih di ruang kerjanya di gedung dprd, Jalan RE Marthadinata, Jati, Indihiang, Senin (27/2/2023).

Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya terus mengerjakan persiapan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah pemutahiran data pemilih.

Untuk itu, KPU melalui petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) terus melakukan pendataan kepada masyarakat calon pemilih yang telah memiliki hak pilih maupun pemilih potensial.

Melalui proses pencocokan dan penelitian (coklit), Pantarlih melakukan pemutahiran data pemilih baik kalangan masyarakat biasa maupun kalangan pejabat, seperti Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim.

Bertempat di kantor DPRD Kota Tasikmalaya, petugas Pantarlih mencocokan dan meneliti data ketua dprd dan dipantau langsung oleh komisioner KPU.

Komisioner KPU Kota Tasikmalaya, Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yeti Nurhayati, mengatakan, pihaknya saat ini sedang melaksanakan tahapan coklit.

“Jadi kebetulan hari ini pantarlih sudah janjian di sini (DPRD Kota Tasikmalaya) untuk pencoklitan, Ketua DPRD, pak Aslim. Karena kesibukannya tidak bisa di rumah, sehingga pencocokan dan penelitian dilakukan di sini,” kata Yeti, Senin (27/2/2023).

Ia menuturkan, sejauh ini kendala yang dihadapi oleh Pantarlih di lapangan adalah ketika datang ke rumah warga, orangnya tidak ada. Sehingga Pantarlih harus membuat janji untuk ketemu.

“Kendala selama ini mendapat informasi dari Pantarlih hanya saat datang ke rumah orangnya tidak ada,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut