get app
inews
Aa Read Next : Awak Bus Angkutan Mudik 2024 Ditest Urine di Terminal Ciamis

Satlantas Polres Ciamis Optimalkan Tilang ETLE, Tercatat 500 Pelanggar Lalin Sejak Awal 2023

Jum'at, 24 Februari 2023 | 15:12 WIB
header img
Satlantas Polres Ciamis Optimalkan Tilang ETLE, Tercatat 500 Pelanggar Lalin Sejak Awal 2023. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sejak diberlakukan tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Kabupaten Ciamis pada awal 2023, Satlantas Polres Ciamis mencatat sebanyak 500 pengendara kendaraan bermotor melanggar aturan berlalu lintas. 

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Ciamis, AKP Asep Iman mengatakan, tahapan sosialisasi penerapan ELTE sudah dilakukan kepada masyarakat sejak awal 2023.

"Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi soal ETLE ini kepada masyarakat. Pada Februari ini kita optimalkan," kata AKP Asep, Jumat (24/2/2023).

Menurutnya, penerapan tilang elektonik ini dioptimalkan dengan operasi keselamatan. Dalam pelaksanaannya, anggota melakukan penilangan secara mobile dengan cara memfoto pelanggar dan kendaraannya sebagai bahan tilang ETLE

"Secara umum tilang ETLE ini berbeda dengan tilang konvensional. Untuk tilang ETLE kita hanya mengambil foto pelanggar aturan lalu lintas dan kendaraannya kemudian dibuatkan tilang elektroniknya," ujar kasat lantas. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut