get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Pengmas STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ini Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium pada Ibu Hamil

Kamis, 23 Februari 2023 | 13:35 WIB
header img
Pengabdian Masyarakat STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ini Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium Pada Ibu Hamil. Foto: IST/Dok. STIKes Muhammadiyah Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Puskesmas Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Kamis (23/2/2023).

Pengabdian masyarakat STIKes Muhammadiyah Ciamis kali ini mengusung tema Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium Pada Ibu Hamil di Puskesmas Baregbeg Kabupaten Ciamis. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh dosen D3 kebidanan dan mahasiswa program studi kebidanan STIKes Muhammadiyah Ciamis. 

Dosen Prodi D3 kebidanan yang juga Kabag Humas STIKes Muhammadiyah Ciamis, Metty Nurherliyany, mengatakan, pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu dari catur dharma perguruan tinggi

"Kita dosen D3 Kebidanan STIKes Muhammadiyah Ciamis melaksanakan pengabdian masyarakat bertemakan pentingnya pemeriksaan laboratorium pada ibu hamil. Yang mana salah satu pelaksanaan pengmas ini merupakan catur dharma dari perguruan tinggi," kata Metty. 

Ia menjelaskan, pemeriksaan laboratorium pada ibu hamil sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan saat kehamilan secara keseluruhan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut