get app
inews
Aa Read Next : Supermarket Mall Plaza Asia Tasikmalaya Menawarkan Berbagai Pernak-Pernik Natal

Personel Polisi Disiagakan di Gereja Untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman Saat Ibadah Natal

Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:04 WIB
header img
Personel Polisi Disiagakan di Gereja Untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman Saat Ibadah Natal. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah Natal, personel kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota di tempatkan disetiap gereja.

Penempatan personel kepolisian di gereja-gereja tersebut dilaksanakan selama kegiatan keagamaan umat kristiani dalam merayakan Hari Natal.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, ada 14 gereja di wilayah hukumnya yang mendapat pengamanan dari kepolisian dibantu pihak TNI.

"Kita tempatkan personel disetiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Personel berjaga selama 24 jam sampai kegiatan di gereja selesai," ujar Aszhari, Sabtu (25/12/2021).

Dikatakan dia, sebelum pelaksanaan ibadah Natal, pihaknya telah melakukan sterilisasi disetiap gereja. Sterilisasi ini untuk memastikan lingkungan gereja aman dan terbebas dari benda-benda yang berbahaya.

"Semua gereja kita sterilisasi. Ini bertujuan agar umat kristiani meraya aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah Natal," kata dia.

Aszhari menuturkan, pihaknya juga mengecek kesiapan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di gereja dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Kapasitas gereja juga hanya 50 persen dari total kapasitas jemaat. Kursi juga diatur jaraknya dengan pemasangan tanda silang," ucapnya. 

Ia memastikan sejauh ini perayaan Hari Natal di Kota Tasikmalaya berjalan aman dan lancar. Personel kepolisian pun tetap ditempatkan hingga rangkaian kegiatan misa Natal selesai. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut