get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Atasi Masalah Sampah di Kota Tasikmalaya dengan Budidaya Maggot, Babinsa Indihiang Dapat Penghargaan

Rabu, 22 Februari 2023 | 13:25 WIB
header img
Atasi Masalah Sampah di Kota Tasikmalaya dengan Budidaya Maggot, Babinsa Indihiang Dapat Penghargaan. Foto: Dok. Kodim 0612 Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Babinsa Koramil Indihiang Kodim 0612 Tasikmalaya, Serma Sugiharto, mendapatkan penghargaan Maggot Award dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

Penyerahan Maggot Award diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Rabu (22/2/2023).

Serma Sugiharto bersama warga lainnya mendapatkan penghargaan Maggot Award karena dinilai telah berhasil menjadi pelopor budidaya Maggot BSF di desa/kelurahan binaannya dengan memanfaatkan sampah organik sebagai pakan utama maggot.

Ia dan penerima penghargaan lainnya dianggap telah berjasa mendukung program pemerintah dalam menanggulangi masalah sampah yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan Maggot Award atas dedikasinya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah sampah yang kami anggap cukup perlik dan kami berharap para penerima penghargaan dapat menularkan kepada masyarakat sekitarnya,” ujar Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Pj wali kota berharap, masyarakat dapat memanfaatkan sampah-sampah organik untuk budidaya maggot sebagai solusi atau pakan alternatif ternak.

“Fokus utama kami Pemkot Kota Tasikmalaya selain meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, adalah menangani masalah sampah di Kota Tasikmalaya. Dengan status kota resik, tidak pantas jika masih terlihat tumpukan sampah berserakan di pinggir jalan,” ucapnya.

Cheka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dari berbagai kalangan yang telah membantu Pemkot Tasikmalaya dalam menanggulangi masalah sampah.

“Terima kasih kepada unsur-unsur yang telah membantu Pemkot Tasikmalaya, di antaranya Gercep Satgas Tasik Resik yang telah bahu membahu dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya yang kita cintai ini,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut