get app
inews
Aa Read Next : 100 UMKM di Kota Banjar Naik Kelas dari Usaha Mikro Jadi Kecil

Ridwan Kamil Resmikan GCC Tasikmalaya: Harus Ramai dan Menghasilkan Karya yang Baik

Selasa, 21 Februari 2023 | 21:22 WIB
header img
Ridwan Kamil Resmikan GCC Tasikmalaya: Harus Ramai dan Menghasilkan Karya yang Baik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idGubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Gedung Creative Center (GCC) yang berada di Kompleks Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa (21/2/2023).

Ia berharap GCC Tasikmalaya menjadi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya oleh para pemuda dan pemudi untuk berkarya dan berkreasi.

“Bismillahirohmanirrohim, saya resmikan Gedung Creative Center Tasikmalaya ini,” ujar Ridwan Kamil.

Dengan adanya GCC Tasikmalaya ini, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil berpesan agar gedung yang mamakan Rp20 miliar untuk proses pembangunananya tidak sepi dari kegiatan kreatif dari para pemuda Tasikmalaya.

“Jangan sampai sepi, kalau perlu 24 jam harus ada kreativitas. Pemerintah nanti yang bayar listriknya. Biarkan pemuda yang mengurus dan mengelola gedungnya,” kata Kang Emil.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga meninjau karya-karya kreativitas anak-anak muda Tasikmalaya, mulai dari payung geulis, bordir, digital marketing, lukisan, aneka kuliner, hingga menyaksikan tayangan film karya pemuda Tasikmalaya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, pemuda yang mempunyai kreativitas seni yang berbeda-beda dikumpulkan disuatu tempat, tentunya akan menghasilkan sebuah karya seni yang berbeda dan lebih menarik.

"Jangka pendeknya yang jelas kita para komunitas kreatif berkumpul. Coba bayangkan nanti sebagaimana Bapak Gubernur Jawa Barat tadi sampaikan ada beberapa perkawinan antar komunitas, misalnya antara seni lukis dengan seni tari bagaimana bentuk seni itu akan terjadi, tentu akan menjadi lebih menarik," ucap Cheka.

Cheka berharap GCC yang sudah diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini bisa memanfaatkan oleh para pemuda untuk menghasilkan karya yang bagus dengan kreativitasnya. Selain itu, diharapkan dapat memanfaatkan segala fasilitas-fasilitas yang ada di gedung tersebut dengan sebaik-baiknya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut