get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Test CAT yang Digelar KPU Kota Tasikmalaya

Oknum Dosen Unsil Tasikmalaya Diduga Lecehkan Mahasiswi, Ini Langkah BEM

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:51 WIB
header img
Oknum Dosen Unsil Tasikmalaya Diduga Lecehkan Mahasiswi, Ini Langkah BEM. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya akan buka posko pengaduan bagi para korban dugaan pelecehan seksual oleh oknum salah satu dosen di kampusnya.

Rencana pembukaan posko pengaduan tersebut bertujuan agar para korban dugaan pelecehan seksual oleh oknum dosen berani untuk melapor.

Ketua BEM Unsil terpilih, Muhammad Ilham, mengatakan, dugaan adanya peristiwa pelecehan seksual atau kekerasan seksual di kampusnya sudah lama berhembus.

“Sebenarnya gak baru sih, dari 2019-2020 itu sudah banyak terjadi. Dan baru mulai terungkap saat ada yang melapor ke Satgas PPKS,” kata M Ilham kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Menurutnya, kabar mengenai kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh dosen berinisial EDH tersebut beredar dari mulut ke mulut di lingkungan kampus.

“Kebanyakan dari mulut-mulut dan sudah jadi fenomena yang cukup lama,” ucapnya.

Ia menyebut, kasus tersebut memang sudah ditangani oleh Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penanggulangan Kekerasan Seksual (PPKS). Ia menilai, masih banyak korban dugaan pelecehan yang belum melapor.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut