get app
inews
Aa Read Next : Pembelajaran Demokrasi, Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024

SMK BPN Kota Tasikmalaya Gelar Lomba BSH XII Tingkat SMP dan MTs, Diikuti Ratusan Peserta

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:34 WIB
header img
SMK BPN Kota Tasikmalaya Gelar Lomba BSH XII Tingkat SMP dan MTs, Diikuti Ratusan Peserta. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Pembina ekstrakulikuler pramuka SMK BPN Kota Tasikmalaya, Dani Ramdani mengatakan, kegiatan BSH XII ini untuk menyatukan persepsi dari semua pangkalan-pangkalan khususnya pramuka penggalang khususnya di Jawa Barat.

“Kegiatan BSH XII ini khusus untuk peserta SMP dan MTs. Kali ini jumlah peserta ada 750 orang untuk tiga mata lomba yakni hiking, LKBB, dan miniatur pionering,” kata Dani.

Ia menjelaskan, untuk mata lomba hiking pelaksanaannya dilakukan di lingkungan sekitar sekolah. Hiking ini dulu disebut lomba lintas medan (L2m). Untuk lomba hiking bertujuan untuk mengasah kemampuan kepramukaan.

“Ya nanti kami sudah membagi pos-posnya. Di mana tiap pos itu ada pertanyaan-pertanyaan tentang kepramukaan dan sekitar pengetahuan umum,” ujarnya.

Dani menuturkan, untuk LKBB pihaknya menggandeng tim juri dari TNI perwakilan dari Brigif 13 Raider Galuh,  Kodim 0612 Tasikmalaya, dan TNI AU Lanud Wiriadinata.

“Untuk penilaian LKBB ini kami sepenuhnya percayakan kepada yang ahlinya ya, dalam hal ini adalah kami menyerahkan dari satuan Tentara Nasional Indonesia atau TNI, jadi nilainya benar-benar ril,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut