get app
inews
Aa Read Next : GenRe Jabar Siap Jadi Akselerator Zero New Stunting Melalui Inovasi Si Data Genting

Cegah Stunting, Baramata Tasikmalaya dan BKKBN Bagikan Makanan Bergizi untuk Anak-Anak dan Ibu Hamil

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:50 WIB
header img
Cegah Stunting, Baramata Tasikmalaya dan BKKBN Bagikan Makanan Bergizi untuk Anak-Anak dan Ibu Hamil. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Yayasan Barisan Para Mantan Narapidana dan Tahanan (BARAMATA) Tasikmalaya bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Tasikmalaya, membagikan paket makanan bergizi kepada ratusan anak dan ibu hamil di Kota Tasikmalaya, Rabu (25/1/2023).

Pembagian paket makanan bergizi tersebut dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) 2023. Pemberian makanan bergizi dilakukan di Sekretariat Baramata Tasikmalaya, Jalan Letkol Komir Kartaman, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Ketua Umum Baramata Tasikmalaya Asep Ugar mengatakan, program sosial tersebut merupakan kali pertamanya dilakukan oleh Baramata, terlebih Baramata Tasikmalaya baru berdiri lebih kurang sepuluh hari. Jumlah paket yang disalurkan sebanyak 500 paket makanan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil. Selain itu, ada juga pemberian paket sembako untuk puluhan lanjut usia (lansia) di Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kami dari para mantan narapidana terhadap warga, terlebih saat ini kami peduli terhadap stunting di Kota Tasikmalaya. Kami bekerja sama dengan BKKBN. Ada 500 paket yang kami bagikan,” kata Asep Ugar.

Menurutnya, program pencegahan stunting harus didukung oleh semua pihak dari berbagai elemen masyarakat di Kota Tasikmalaya. Persoalan stunting tidak hanya urusan pemerintah, tapi urusan semua untuk menyelematkan anak-anak generasi bangsa.

“Yang jelas program Baramata ini program kemanusian dan kepedulian. Selain progam pencegahan stunting, program lain yang kami lakukan adalah pencegahan terhadap HIV AIDS,” ujarnya.

Ia menuturkan, dukungan anggaran dalam pencegahan stunting harus disediakan khusus oleh pemerintah. Pemerintah harus segera dan terus bergerak dalam melakukan pencegahan stunting di Kota Tasikmalaya.

“Ya kalau memang ada anggarannya segara salurkan untuk kegiatan pencegahan, jangan sampai anggaran ada tapi tidak disalurkan,” tuturnya.

Asep Ugar mengajak semua pihak untuk bersama-sama bahu-membahu menyelesaikan persoalan stunting dan permasalahan lainnya di Kota Tasikmalaya.

“Saya mengajak kepada semua pihak, mau itu pemerintah atau swasta, mari kita sama-sama menjaga Kota Tasikmalaya ini dengan meminimalisir stunting persoalan lainnya di Kota Tasikmalaya,” tandasnya.\

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut