get app
inews
Aa Read Next : Kemensos Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di Kabupaten Ciamis

1.307 Anak Yatim di Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan Uang Tunai untuk Sekolah dari Kemensos

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:25 WIB
header img
1.307 Anak Yatim di Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan Uang Tunai untuk Sekolah dari Kemensos. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Ia berharap, jumlah anak yatim yang diajukan dari Dinsos Kota Tasikmalaya ke Kemensos bisa terealisasi. “Mudah-mudahan dari Kemensos bisa memberikan lagi untuk yatim piatu di Kota Tasikmalaya. Anak yatim piatu di Kota Tasikmalaa masih banyak yang belum mendapatkannya," harap dia.

Sementara itu, Officer Mandiri Area Tasikmalaya, Fitra Ahmad mengatakan, untuk mempercepat penyaluran program Atensi Anak Yatim dilakukan secara komunal, yaitu disatu titikan dalam satu hari. Sesuai kententuan, Bank Mandiri Area Tasikmalaya tidak mewajibkan anak tersebut hadir dalam penerimaan bantuan tersebut.

“Jadi setelah penyaluran kartu, kita juga menyediakan Mobile ATM untuk bisa segera langsung dicairkan dana bantuan tersebut," ucapnya.

“Kami juga tidak mewajibkan anak hadir, karena berbagai pertimbangnya. Salah satunya adalah anaknya lagi sekolah, dan ada juga anaknya yang masih di bawah umur," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut