get app
inews
Aa Read Next : Bagikan Foto Berlatar Biru, Rizky Febian dan Mahalini bikin Buku Nikah?

5 Artis Pernah Lelang Barang Miliknya untuk Kepentingan Sosial, Harganya Tembus Rp2,2 Miliar

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:54 WIB
header img
5 Artis Pernah Lelang Barang Miliknya untuk Kepentingan Sosial, Harganya Tembus Rp2,2 Miliar. Foto: Instagram

3. Gus Miftah  

Ustaz atau penceramah Gus Miftah, pernah melelang blankon miliknya. Tak tanggung-tanggung, blankon Gus Miftah laku sampai Rp 200 juta. Lelang blankon Gus Miftah tersebut terjadi dalam acara yang diadakan oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU. Uang hasil lelang blakon tersebut Gus Miftah sumbangkan untuk keperluan para santi di pesantren.

Gus Miftah menjelaskan, blankon yang biasa dipakainya itu blankon biasa. Barang yang menjadi ciri khas sang penceramah itu pernah dibawa ke Al Jazair, Jeddah, dan momen saat umrah. Orang yang membeli blankon Gus Miftah merupakan seorang pengusaha, Putra Siregar. Awalnya, Putra memberikan harga Rp100 juta untuk blankon Gus Miftah, tapi akhirnya ia mau mengeluarkan kocek lebih dalam sehingga harga blankon itu dapat dibawa pulang seharga Rp200 juta.

4. Tompi

Tompi termasuk artis yang pernah melelang barang miliknya. Ia melelang sebuah barang yang begitu identik dengan sosoknya pada 2019. Tak lain, barang milik Tompi yang dilelang adalah topi.

Tompi melelang topinya dan terjual dengan hargar Rp51 juta. Uang hasil lelang pun disalurkan ke Rumah Zakat.

5. Atta Halilintar

Terakhir, artis pernah lelang barang miliknya adalah Atta Halilintar. Suami dari Aurel Hermansyah itu melelang bandana atau headband bertuliskan brand AHHA. Lelang bandana itu terjadi pada awal 2022.

Bandana yang menjadi ciri dari Atta Halilintar itu tembus mencapai harga Rp2,2 miliar. Nilai lelang yang begitu fantastis melebihi dari eskspektari Atta Halilintar yang menargetkan sekira Rp500 juta.

Uang lelang bandana tersebut tentunya bukan untuk dinikmati sendiri, tapi dipergunakan juga untuk membangun rumah bagi tahfidz Quran. “Niat baiknya ini untuk membantu pembangunan tempat penghafal Quran yang aku lagi bangun. Alhamdulillah segala prosesnya sudah berjalan pembangunan eh dapet lagi bantuan dari penjualan headband ini," ucap Atta dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Entertainment.

Itulah lima artis pernah lelang barang miliknya untuk kepentingan sosial. Semoga menginspirasi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut