get app
inews
Aa Read Next : Space Eight Biliar Hadir di Tasikmalaya, Sekda: Jadi Tempat Rekreasi Baru dan Pembinaan Atlet

Situ Gede Kota Tasikmalaya Diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tingkatkan Ekonomi Pariwisata

Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:12 WIB
header img
Situ Gede Kota Tasikmalaya Diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tingkatkan Ekonomi Pariwisata. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Di bawah ada tempat dagangnya tidak ada yang termajinalkan semua terakomodasi, di atas untuk tempat ngariung balakecrakan botram dan lain sebagainya," ujarnya. 

Kang Emil menuturkan, revitalisasi ini diharapkan menjadi penguat bagi pertumbuhan ekonomi Kota Tasikmalaya ke depan. Ia pun menyarankan agar Kota Tasikmalaya fokus pada ekonomi pariwisata sehingga kotanya harus dibikin nyaman, aman dan perbanyak kegiatan-kegiatan kreatif. 

"Mudah-mudahan ini bisa jadi penguat. Kota Tasikmalaya fokuslah pada ekonomi pariwisata, kotanya harus dibikin nyaman, dibikin aman, dibikin banyak kegiatan-kegiatan, apalagi kalau Tol Cigatas nanti sudah selesai dan exit tolnya ada di Kota Tasikmalaya pasti orang kalau ke Tasik dengan cepat dan akhirnya membelanjakan dan yang diuntungkan PAD Kota dan warga sehingga kemiskinan berkurang," ucapnya. 

Kang Emil menambahkan, revitalisasi Situ Gede akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Namun, ia tidak bisa memastikan kapan waktu pelaksanaannya. 

"Ini tahap satu. Nanti tahap selanjutnya seiring waktu saja tergantung proposal dan anggarannya saja. Nikmati saja dulu yang ada ini," pungkasnya. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, Situ Gede sudah menjadi ikon karena atas sentuhan tangan gubernur kawasan Situ Gede menjadi lebih indah sehingga warga bisa menikmati dengan cara yang lebih baik. 

"Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap semuanya bisa merawat Situ Gede agar tetap indah dan nyaman bagi wisatawan," ujar Cheka. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut