get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Kamis, 2 Mei 2024

Situ Gede Kota Tasikmalaya Diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tingkatkan Ekonomi Pariwisata

Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:12 WIB
header img
Situ Gede Kota Tasikmalaya Diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tingkatkan Ekonomi Pariwisata. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Situ Gede Kota Tasikmalaya yang baru selesai direvitalisasi diresmikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Sabtu (14/1/2023).

Setelah direvitalisasi, kawasan Situ Gede Kota Tasikmalaya kini tampak rapih. Terdapat tempat botram di pinggir Situ Gede yang menghadap langsung ke pemandangan hamparan air situ dan pulau kecil yang berada di tengahnya.

Dengan adanya tempat botram tersebut, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam Situ Gede sembari menikmati kuliner masakan khas Sunda, seperti nasi timbel plus lalapan, ikan bakar, serta kuliner lainnya yang dijual di warung-warung lesehan. 

Situ Gede dengan luas sekitar 47 hektar merupakan salah satu wisata yang ada di Kota Tasikmalaya. Di sekeliling Situ Gede terdapat area jogging trek untuk berolahraga. 

Untuk menikmati wahana air Situ Gede, pengunjung bisa sewa perahu yang dengan tarif Rp10 ribu untuk satu kali putaran. 

Ridwan Kamil mengatakan, revitalisasi Situ Gede saat ini merupakan tahap satu. Pemerintah Provinsi Jabar akan terus melakukan revitalisasi Situ Gede ke tahap dua dan seterusnya. 

"Hari ini kita meresmikan penataan atau revitalisasi tahap satu objek wisata Situ Gede di Kota Tasikmalaya. Situ Gede ini sudah terkenal dari dulu sebagai tempat wisata tapi belum tertata. 

Menurutnya, dengan penataan ini Situ Gede menjadi salah satu destinasi wisata yang akan meningkatkan pendapatan ekonomi bagi masyarakat Kota Tasikmalaya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut