get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Pasca Kebakaran, Pemkot Tasikmalaya Rencanakan Bangun Kios Darurat untuk Pedagang di Pasar Besi

Rabu, 11 Januari 2023 | 08:28 WIB
header img
Pasca Kebakaran, Pemkot Tasikmalaya Rencanakan Bangun Kios Darurat untuk Pedagang di Pasar Besi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pasca kebakaran melanda Pasar Besi dan Burung Cikurubuk Tasikmalaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya berencana membangun kios darurat bagi para pedagang. Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas (Kadis) KUMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Apep Yosa.

“Hari Minggu, kami dapat laporan dari UPTD bahwa barang yang masih memiliki nilai ekonomis untuk pedagang sudah diamankan. Selanjutnya mereka ingin segera bisa kembali berjualan," ujar Apep, Rabu (11/01/2023).

Apep menuturkan, pihaknya beberapa hari yang lalu sudah berdiskusi dengan sejumlah pedagang untuk mempersiapkan pembangunan kios dararut. Kami datang Senin kemarin untuk diskusi untuk mempersiapkan lapak darurat untuk berjualan. Karena kalau menunggu lapak permanen itu butuh waktu lama," kata dia.

Rencananya pembangunan kios darurat tersebut didirikan di lokasi kebakaran. “Pembangunan lapak darurat rencananya dibangun di tempat bekas kebakaran itu. Kami akan bersihkan puing-puingnya agar segera bisa dibangun lapak darurat," ucapnya.

Saat ini, lanjut Apep, para pedagang sedang membuat rencana biaya dan pihaknya akan melakukan pembahasan pembangunan kios darurat. “Total kios yang dibangun sesuai dengan jumlah kios yang terbakar, yaitu 151 kios,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut