get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Ini Hasil Investigasi Polisi Terkait Penyebab Kabakaran Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya

Jum'at, 06 Januari 2023 | 20:27 WIB
header img
Ada Kesengajaan? Ini Hasil Investigasi Polisi Terkait Penyebab Kabakaran Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polisi sebut penyebab kebakaran Pasar Besi Cikurubuk Kota Tasikmalaya yang terjadi pada Rabu (4/1/2023) tidak ada unsur kesengajaan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi yang dilakukan oleh Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik.

"Kebakaran Pasar Besi Cikurubuk diduga dari korsleting listrik," kata AKBP Aszhari, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya, Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya merupakan pasar lama dan jaringan kelistrikannya masih jaringan atau kabel lama.

“Dari investitgasi yang dilakukan, jadi ada jaringan ya namanya juga pasar lama jaringan listriknya juga jaringan atau kabel lama sehingga karena keausananya kemudian ada titik terjadi korslet dan titik itu yang menjadi penyebab kebakaran,” ujarnya.

Terkait dugaan adanya unsur kesengajaan dalam bencana kebakaran Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya yang menghanguskan 151 kios, dijelaskan Aszhari, bahwa dari hasil investigasi dan olah TKP tidak ditemukan adanya faktor kesengajaan.

“Sementara dari unsur kesengajaan kami tidak temukan terkait kebakaran pasar ini. Untuk garis polisi sudah dibuka sejak kemarin,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut