get app
inews
Aa Read Next : Penyebab Kebakaran MTs Terpadu Mathlaul Khaer Cibeureum Kota Tasikmalaya, Diduga Akibat Konsleting

Polisi Olah TKP Kebakaran Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya, Penyebab Masih Diselidiki

Rabu, 04 Januari 2023 | 14:05 WIB
header img
Polisi Olah TKP Kebakaran Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya, Penyebab Masih Diselidiki. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polisi hingga saat ini masih melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya, Rabu (4/1/2023).

Api yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya ini dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran lebih kurang satu setengah jam.

Setelah api dapat dipadamkan, tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran tersebut.

Polisi juga memasang garis polisi di area pasar agar orang-orang yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi kebakaran.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dari tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan anggota reskrim Polsek Mangkubumi,” ujar Kapolsek Mangkubumi Iptu Suhartono di lokasi kebakaran, Rabu (4/1/2023).

Menurutnya, sekira pukul 07.00 WIB pihaknya menerima laporan adanya kejadian kebakaran. Setelah dicek, ternyata benar terjadi kebakaran Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya.

“Pada awalnya ada informasi ada kebakaran dan setelah dicek benar terjadi. Kami koordinasi dengan petugas pemadam kebakaran dan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pasar Besi Tasikmalaya kebakaran pada Rabu (4/1/2023) pagi. Kebakaran menghanguskan ratusan kios yang berjual berbagai onderdil kendaraan maupun keperluan teknik lainnya.

Riki (35) salah seorang pedagang di Pasar Besi Tasikmalaya mengatakan, pada saat awal kebakaran baru tiga kios yang buka dan masih belum banyak orang.

"Awalnya api dari Blok D, api kemudian merembet ke blok lain,"kata Riki.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut