get app
inews
Aa Read Next : 16 Jiwa Korban Kebakaran Rumah di Tamansari Tasikmalaya Mengungsi di Kontrakan

Ruko Dua Lantai di Tasikmalaya Hangus Terbakar Minggu Dini Hari

Minggu, 25 Desember 2022 | 08:48 WIB
header img
Ruko Dua Lantai di Tasikmalaya Hangus Terbakar Minggu Dini Hari. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Ruko lantai dua di Jalan Perintis Kemerdekan, Padayungan, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, hangus terbakar, Sabtu (25/12/2022).

Kebakaran ruko yang menjual helm tersebut terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Kebakaran kali pertama diketahui oleh warga dan melaporkannya ke pemadam kebakaran (damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya. 

"Kita menerima laporan jam 02.15 WIB. Yang terbakar di bangunan berlantai 2 ini kebanyakan peralatan helm,"ujar Komandan Regu (Danru) 1 Damkar Kota Tasikmalaya, Supriatna. 

Ia menuturkan, pada saat kejadian ruko dalam keadaan tidak ada penghuninya. Semua barang-barang yang ada di ruko habis terbakar. 

"Semuanya sampai lantai 2 habis terbakar. Ada 1 motor juga yang ikut terbakar. Motor pemilik toko, Jadi yang menginformasikan kejadian ini awalnya warga ke Damkar Kota Tasik." ucapnya. 

Untuk memadam api yang melumat bangunan dua lantai tersebut, petugas menurunkan dua unit mobil damkar. Dikatakan Supriatna, kendala pemadaman hanya pintu ruko yang terkunci sehingga harus dibuka paksa. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut