get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Pemotor di Ciamis Terjatuh dan Hanyut Terbawa Banjir ke Aliran Sungai, Motornya Tersangkut Tembok

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 20:31 WIB
header img
Pemotor di Ciamis Terjatuh dan Hanyut Terbawa Banjir ke Aliran Sungai, Motornya Tersangkut Tembok. Foto: IST

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Seorang pengendara sepeda motor di Jalan Nasional Cihaurbeuti dikabarkan hilang terbawa arus sungai setelah sempat terseret arus air banjir luapan Sungai Cibuyut, Jumat (7/10/2022) sore.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa/Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, saat terjadi hujan deras. Hujan deras yang mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya pada Jumat (7/10/2022) sore menyebabkan banjir. Air sungai meluap ke jalan raya dan menerjang areal pesawahan.

Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis, AKP Farhan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, air sungai meluap ke jalan raya dan saat bersamaan ada pengendara sepeda motor yang melintas. Korban terseret dan hilang kendali kemudian jatuh ke sungai dan terbawa arus aliran sungai.

“Kejadiannya pukul 16.00 WIB. Air sungai meluap ke jalan nasional dan ada pengendara sepeda motor yang terbawa arus. Korban terjatuh dan hanyut, sementara sepeda motornya tersangkut di tembok pembatas jalan,” kata AKP Farhan melalui sambungan telepon, Jumat (7/10/2022) malam.

Menurutnya, sepeda motor korban yakni Honda Beat Merah dengan plat nomor Z 6528 KX tersebut berada di pinggir tersandar pada tembok pembatas jalan. Setelah air mulai surut, petugas pun mengamankan sepeda motor korban ke Polsek Cihaurbeuti.

“Pencarian korban dilakukan bersama Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, TNI dan kepolisian dibantu warga. Sampai saat ini korban belum ditemukan, air sungai sangat deras. Pencarian tadi dilakukan hingga Citanduy,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut