get app
inews
Aa
Read Next : Oknum Polisi di Kota Banjar Dipecat karena Terlibat Narkoba

Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Dites Urine, Ada Narkoba?

Jum'at, 23 Desember 2022 | 12:45 WIB
header img
Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Dites Urine, Ada Narkoba?. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan lapas, Jumat (23/12/2022).

Tes urine tersebut sebagai wujud komitmen Lapas Kelas IIB Tasikmalaya dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas. Tujuan dari tes urine tersebut agar petugas Lapas Tasikmalaya steril dari mengonsumsi atau menyalahgunakan barang haram narkoba dan sejenisnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Hari ini kita lakukan tes urine terhadap seluruh pegawai lapas dan warga binaan bekerjasama dengan BNN Kota Tasikmalaya,” ujar Kalapas Tasikmalaya Davy Bartian.

Kalapas berharap hasil dari test urine ini, petugas Lapas Kelas IIB Tasikmalaya bersih dari penyalahgunaan narkoba. "Mudah-mudahan sih tidak ada yang positif mengonsumsi narkoba ya, baik petugas maupun warga binaan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan Hasyim mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Tasikmalaya yang melakukan tes urine secara rutin terhadap pegawai dan warga binaannya.

"Ini menunjukan bahwa lapas memilik komitmen yang kuat untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan lapas, baik dipersonel maupun warga binaan. Ini juga bagian dari pelaksaan perencanaan BNN Kota Tasikmalaya," kata Iwan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut