get app
inews
Aa Read Next : Diantar Ratusan Pendukung, Yanto Oce Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot ke PKB

Kerugian Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Masih Dihitung, Pedagang: Saya Pribadi Sekitar Rp250 Juta

Senin, 19 Desember 2022 | 08:09 WIB
header img
Kerugian Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Masih Dihitung, Pedagang: Saya Pribadi Sekitar Rp250 Juta. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan, kerugian dampak kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya hingga saat ini masih belum bisa dipastikan.

“Kerugian belum bisa saya sampaikan karena memang harus didata dulu. Saya minta ke pak kadis indag untuk menghitung setiap kios karena semuanya hangus terbakar,” kata Cecep saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya, Minggu (18/12/2022) malam.

Cecep menjelaskan, jumlah keseluruhan kios yang ada di Pasar Ciawi Tasikmalaya sebanyak 532 kios. Untuk jumlah kios yang hangus terbakar ada 158 kios yakni yang berada di blok c.

“Saya barusan meninjau lokasi, keseluruhan kios di Pasar Ciawi ini jumlahnya 532 kios, jumlah kios yang ada di blok c habis dilalap api sebanyak 158 kios. Dengan variasi kios berjualan sembako, pakaian, kelontongan, sayuran, alat tulis dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios tersebut. Pasalnya saat ini pihaknya masih konsen dalam penanganan pemadaman api yang masih menyala di beberapa kios pedagang.

“Tentu saya belum bisa menyimpulkan seperti apa. Konsen kita masih dalam pemadaman. Kemudian nanti petugas dari Polres Tasikmalaya Kota untuk melakukan penyelidikan terkait penyebabnya,” ucap Cecep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut