get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya, Disperindag: Hanya Blok C yang Terbakar, Jumlahnya 158 Kios

Minggu, 18 Desember 2022 | 19:07 WIB
header img
Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya, Disperindag: Hanya Blok C yang Terbakar, Jumlahnya 158 Kios. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 158 kios hangus terbakar dalam musibah kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya pada Minggu (18/12/2022).

Jumlah tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan saat mengecek lokasi kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya.

“Menurut data yang ada itu ada 158 kios di blok c. Selain blok c sementara tidak ada,” kata Iwan.

Menurutnya, ratusan kios yang berada di blok c Pasar Ciawi Tasikmalaya kebanyakan diisi oleh para pedagang kelontongan. Namun, ada juga pedagang lain seperti yang jualan kasur.

“Kios di blok c itu rata-rata kelontongan, ada yang jualan kasur juga sehingga api cepat membakar,” ujarnya.

Ia menuturkan, terkait dengan penyebab kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya, pihaknya belum bisa memastikan karena masih dalam proses penyelidikan dari pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan itu ranahnya ada di kepolisian. Kita masih menunggu proses penyelidikan dari pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran,” ucapnya.

Iwan menambahkan, sebagian bangunan kios di Pasar Ciawi merupakan bangunan baru karena tahun sebelumnya juga sempat terjadi kebakaran.

“Terakhir dibangun itu tahun kemarin kan ada kebakaran. Yang kebakaran kios lama,” tambahnya.

“Sebetulnya kami sedang evaluasi pasar-pasar untuk direvitalisasi, nanti prosesnya seperti apa. Untuk pedagang yang kiosnya terbakar, nanti kita tempatkan di kios darurat,” pungkasna.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut