get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Sumber Api Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Diduga Berasal dari Blok C

Minggu, 18 Desember 2022 | 18:00 WIB
header img
Sumber Api Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Diduga Berasal dari Blok C. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Petugas kebakaran hingga saat ini masih berjibaku memadamkan api yang membakar ratusan kios di Blok C Pasar Ciawi. Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya ini bukan kali pertamanya terjadi.

“Yang pasti kebakaran ini yang kesekian kalinya terjadi. Saat ini masih ada kios-kios yang ada api. Petugas masih bersikeras untuk melakukan pemadaman,” ujar Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet di lokasi kebakaran, Minggu (18/12/2022).

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mendata berapa jumlah kios yang terbakar. Terkait sumber api atau penyebab kebakaran, pihaknya mengaku masih dalam penyelidikan.  

“Kita masih hitung berapa jumlah kios yang terbakar. Informasi yang kami terima penyebabnya diduga dari korsleting listrik. Namun, kita masih lakukan penyelidikan untuk kepastiannya,” ujarnya.

Shohet menjelaskan, petugas dari pemadam kebakaran, bpbd, tni dan polri masih mengupayakan untuk pemadaman api yang membakar kios-kios di Pasar Ciawi.

“Ya kita petugas terkait sedang mengupayakan pemadaman. Kemudian menyelamatkan barang-barnag yang masih bisa diselamatkan, dan melarang yang tidak berkepentingan untuk masuk guna menjaga kehilangan barang para pemilik aslinya,” ungkap Shohet.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya kebakaran, Minggu (18/12/2022). Sumber api diduga berasal dari blok C. Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang melahap kios-kios para pedangang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut