get app
inews
Aa Read Next : Rumah di Cisaga Ciamis Nyaris Hangus Terbakar, Kebakaran Diduga Dari Obat Nyamuk Bakar

Ditinggal Pergi Cari Makan, Rumah Lansia di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Sabtu, 17 Desember 2022 | 22:25 WIB
header img
Ditinggal Pergi Cari Makan, Rumah Lansia di Tasikmalaya Hangus Terbakar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah rumah milik seorang warga, Susanto (80) di Jalan Perintis Kemerdekan RT 01 RW 21, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, hangus terbakar, Sabtu (17/12/2022) malam.

Kebakaran rumah ini terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Warga yang mengetahui kebakaran langsung membantu memadamkan api dan menginformasikan kejadian tersebut ke Badan Penangggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

"Kami terima laporan pukul 20.30 WIB bahwa ada kejadian kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan. Rumah tersebut dihuni oleh pak Susanto (80) beliau tinggal sendiri," ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar di lokasi kejadian.

Pada saat kebakaran, lanjut Ucu, pemilik rumah sedang tidak ada di lokasi. Pemilik rumah saat kejadian kebakaran sedang berada di luar membeli makanan.

"Kebetulan saat kejadian kebakaran pemilik rumah sedang makan malam di luar, dan pada saat itu listrik dalam keadaan mati. Korban menyimpan lilin di atas kulkas, itu yang kami temukan, sehingga lelehan lilin itu diduga jadi penyebab terjadinya kebakaran," ujarnya.

Ia menuturkan, BPBD menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

"Kebetulan dekat dengan bpbd, kita tangani dulu oleh bpbd dan segara kami menelepon kabid damkar untuk segara menangani kebakaran. Dalam beberapa menit saja, kita tuntaskan penyelesaian kebakaran sampai proses pendinginan itu sekitar 20 menitan," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut