get app
inews
Aa Read Next : Cheka Virgowansyah Ingatkan Warga untuk Waspada Terhadap Potensi Bencana Alam di Musim Hujan

5 Tips dan Cara Cegah Ular Bersarang di Rumah saat Musim Hujan, Nomor 2 Harus Diperhatikan

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:00 WIB
header img
5 Tips dan Cara Cegah Ular Bersarang di Rumah saat Musim Hujan, Nomor 2 Harus Diperhatikan. Foto: Dok. iNews.id

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tips dan cara cegah ular bersarang di rumah saat musim hujan akan diulas dalam artikel ini.

Ular merupakan salah satu binatang melata yang sangat menakutkan. Bagaimana tidak, hal itu lantaran sebagian jenis ular memiliki bisa yang sangat mematikan.

Ketakutan yang berlebih pada ular menjadi suatu fobia. Sahingga sains mengklaim bahwa ophidiophobia atau ketakutan pada ular menjadi salah satu fobia yang umum.

Di musim hujan biasanya ular muncul bahkan di antaranya masuk ke dalam rumah. Kendati di wilayah perkotaan, ada beberapa kasus yang memang terjadinya penampakan di pemukiman warga terutama di musim hujan.

Beberapa alasan kenapa ular masuk ke rumah atau menampakan diri ke pemukiman warga, di antaranya terbawa arus air saat banjir, adanya sumber makanan yang memancing kedatangan binatang melata ini dan lain sebagainya.

Lantas, bagaimana cara mencegah agar ular tidak masuk dan bersarang di dalam rumah?

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/12/2022), berikut ini tips dan cara cegah ular masuk dan bersarang di dalam rumah:

1. Jaga Kebersihan Lingkungan

Kebersihan lingkungan rumah harus diperhatikan. Singkirkan semua sumber makanan dan tutup celah yang memungkinkan dapat dilalui hewan pengerat seperti tikus.

Sebagaimana diketahui, tikus merupakan salah satu makanan utama ular. Ular akan mengetahui atau mampu mengendus bau dari tikus di dalam rumah.

Jika di rumah terdapat tikus, maka harus segera diusir atau dijauhkan. Hal itu karena bisa mengundang ular untuk masuk ke dalam rumah dan bisa bersarang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut